Pesan Wapres ke Brimob Polri saat Pandemi COVID-19

Pesan Wapres ke Brimob Polri saat Pandemi COVID-19


VIVA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut Korps Brimob Polri memiliki andil besar dalam perjuangan bangsa dalam menjaga keamanan masyarakat dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diungkapkan Ma’ruf dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Brimob Polri yang jatuh pada tanggal 14 November 2020.

Sebagai satuan pamungkas Polri, yang memiliki tugas pokok dalam penanganan kejahatan berintensitas tinggi. Korps Brimob Polri berperan aktif mengemban tugas pokok dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam negeri.

“Terlebih, pada situasi pandemi COVID-19 ini, Korps Brimob Polri memiliki peran strategis untuk memutus mata rantai penularan, sekaligus membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru,” kata Ma’ruf, Senin, 16 November 2020.

Seiring berkembangnya zaman, sebagai penegak hukum sekaligus pengayom masyarakat, Ma’ruf menyebut kompleksitas tantangan yang dihadapi Korps Brimob Polri tentu semakin tinggi.

Oleh sebab itu, peran strategis Korps Brimob Polri harus terus diimbangi dengan peningkatan kapasitas dan kualitas, baik personel maupun organisasi. 

“Pembinaan dan pelatihan personel, pemanfaatan teknologi terkini, serta penciptaan, inovasi dan strategi penanganan kejahatan terorganisir, termasuk terorisme, harus terus berjalan beriringan. Sekali lagi, Dirgahayu Korps Brimob Polri. Semoga Korps Brimob Polri semakin profesional, modern dan terpercaya dalam mengayomi masyarakat. Brimob untuk Indonesia,” ujarnya.

Pada kegiatan syukuran HUT Ke-75 Korps Brimob Polri, Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko menekankan kepada seluruh personel untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Saya selaku Dankor Brimob Polri bersama jajaran berkomitmen untuk Satya Haprabu, setia kepada pimpinan dan negara. dan kami pastikan negara hadir dan negara tidak boleh kalah, Brimob untuk Indonesia,” kata Anang.

Baca juga: Jenderal BG, Batal Jadi Kapolri Kini Pimpin Intelijen Negara



Source link

Leave a Reply