Pertama di Indonesia, Gadis Down Syndrome Sukses Jadi Model Kecantikan

Pertama di Indonesia, Gadis Down Syndrome Sukses Jadi Model Kecantikan


VIVA – Tidak sedikit perempuan Indonesia merasa minder dengan kondisinya, bahkan lebih daripada itu tidak sedikit dari mereka yang menganggap dirinya tak cantik. Hal itu terjadi lantaran industri kecantikan kerap kali mengglorifikasi kecantikan dengan karakteristik fisik tertentu.

Misalnya kulit putih, hidung mancung, langsing, rambut panjang, dan lain sebagainya. Anggapan itu muncul karena adanya standar kecantikan yang keliru di tengah keseharian kita, yang dibawa oleh pemasaran produk-produk kecantikan.

Ya, jerawat, kulit gelap, dan hal-hal yang sejauh ini dianggap dapat mengurangi nilai kecantikan, sejatinya sesuatu yang normal dimiliki oleh manusia. Bahwasannya, tak ada satu pun manusia yang sempurna, dan ketidaksempurnaan merupakan hal yang dimaklumi karena kita semua #ImPerfectBeauty.

Dilandasi oleh keresahan tersebut, merek produk kecantikan Indonesia, ElshéSkin menggelar kampanye unik dan sarat makna bertema #ImPerfectBeauty, yang menjadi trending topic.

Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, bahwa setiap perempuan Indonesia memiliki potensi kecantikannya masing-masing.  Misalnya, “Walaupun berjerawat jangan sampai kita merendahkan diri sendiri dan orang lain”.



Source link

Leave a Reply