Penyelesaian Akhir Buruk, Barcelona Dipermalukan Getafe

Penyelesaian Akhir Buruk, Barcelona Dipermalukan Getafe


VIVA – Barcelona dipaksa menelan pil pahit kala bertandang ke markas Getafe di Estadio Coliseum Alfonso Pérez, Minggu dini hari WIB, 18 Oktober 2020. El Barca pulang dengan kekalahan dari laga ini.

Barcelona langsung menekan sejak awal laga. Lionel Messi memberi umpan pada Antoine Griezmann namun bola dipotong oleh Djene Dakonam sebelum menemui pemain asal Prancis tersebut.

Barcelona terlihat tampil kurang nyaman dan kesulitan mengembangkan permainan. Justru, Getafe yang beberapa kali mengancam gawang Barca.

Salah satunya seperti yang didapat pada menit 18. Kerja sama Mauro Arambarri dan Nemanja Maksimovic hampir saja membuahkan gol untuk Getafe. Namun, bola mendarat tepat di pelukan Neto.

Dua menit berselang, giliran Barca yang mengancam. Hanya saja, bola sepakan Messi masih membentur tiang. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Ambisi Barca untuk memenangkan pertandingan sangat terlihat. Terlebih, setelah Real Madrid kalah dari Cadiz di laga sebelumnya.

Sayang, niat itu harus tertahan ketika Getafe mendapatkan penalti di menit 55. Jaime Mata yang jadi algojo menunaikan tugasnya dengan sempurna dengan mengecoh Neto.

Tertinggal satu gol, pelatih Ronald Koeman melakukan sejumlah perubahan. Dia memasukkan Ansu Fati dan Philippe Coutinho untuk menambah daya gedor.

Hasilnya, tetap nihil. Barca masih kesulitan menciptakan peluang di laga ini.

Ansu Fati sempat mengancam dalam situasi satu lawan satu dengan kiper David Soria di menit 79. Namun, dia gagal menaklukkan sang kiper yang mampu membaca arah bola.

Tak lama, gantian Getafe yang hampir menggandakan keunggulan. Beruntung, Neto mampu menjangkau sepakan Juan Hernandez dan menepis peluang tersebut.

Sial bagi Barca, mereka tak mampu mencetak satu gol pun di laga ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Getafe bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Barca tertahan di posisi sembilan dengan tujuh poin. Sedangkan Getafe naik ke peringkat kedua dengan 10 poin.

Susunan pemain

Getafe: David Soria (PG); Damien Suarez, Djene Dakonam, Erick Cabaco, Mathias Olivera, Allan-Romeo Nyom, Nemanja Maksimovic (Victor Mollejo 90′), Mauro Arambarri, Marc Cucurella, Jaime Mata (Enes Uenal 71′), Juan Hernandez (David Timor 89′).

Barcelona: Neto (PG); Sergi Roberto (Riqui Puig 87′), Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest, Pedri (Philippe Coutinho 62′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Martin Braithwaite 80′), Lionel Messi, Antoine Griezmann (Trincao 80′), Ousmane Dembele (Ansu Fati 62′).



Source link

Leave a Reply