You are currently viewing Pemprov Sebut Wanita yang Ancam Bakar Balai Kota DKI Alami Gangguan Jiwa

Pemprov Sebut Wanita yang Ancam Bakar Balai Kota DKI Alami Gangguan Jiwa



Jakarta

Kabiro Umum Pemprov DKI Jakarta Budi Awaludin menyebut perempuan yang berniat membakar gedung Balai Kota DKI Jakarta mengalami gangguan jiwa. Hal itu diketahui dari surat yang dibawanya dan berisi keterangan aneh.

Budi mengatakan surat yang dibawa wanita itu merupakan surat pengaduan yang akan diajukan kepada Biro Perekonomian, di lantai 12 Blok G, area Balai Kota DKI Jakarta. Namun, isi suratnya dinilai tidak masuk akal karena mengaku memiliki uang di Bank DKI dan akan dibagikan kepada polsek-polsek di Jakarta.

“Kami menduga ibu ini juga tidak waras karena suratnya juga surat aneh, bahasanya juga tidak beraturan,” kata Budi saat dihubungi, Rabu (28/10/2020).

“Bahasanya, suratnya mau minta duit ke Bank DKI karena dia punya uang di Bank DKI, terus karena dia mewakili polsek-polsek. Seperti itu, jadi ngaco,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, wanita itu mengancam akan membakar Blok G Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (27/10) siang. Wanita itu masuk ke gedung Balai Kota DKI dan membawa bensin untuk membakar salah satu gedung.

“Kejadiannya itu kemarin (27/10) jam 12 siang,” ucap Kabiro Umum Budi Awaludin, Rabu (28/10).

Dalam video yang beredar, anggota TNI dan polisi yang berjaga memeriksa dan mengeluarkan isi tas si perempuan yang masuk ke Balai Kota DKI. Tidak terima, perempuan tersebut berteriak ke petugas jaga.

“Saya tidak terima ini semua. Kubakar kantor ini… (suara tak jelas, red). Kalian kekerasan kepada saya,” kata perempuan tersebut dalam video yang beredar.

“Ibu bawa bensin, mau bakar?” kata seorang petugas menimpali.

“Iya memang aku mau bakar,” kata wanita itu menjawab.

“Bensin itu,” kata seorang anggota polisi di lokasi.

(aik/eva)



Source link

Leave a Reply