Pelatih Persib Minta Liga 1 Dihapus dan Mulai Musim Baru

Pelatih Persib Minta Liga 1 Dihapus dan Mulai Musim Baru


VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meminta pihak PSSI untuk menghapus kompetisi Liga 1 musim 2020. Menurutnya, sudah tidak masuk akal melanjutkan Liga 1 yang sudah tertunda selama 10 bulan. 

PSSI masih berupaya untuk menggulirkan lanjutan Liga 1 pada Februari 2021 nanti. Namun, hingga saat ini induk sepakbola Indonesia tersebut tidak memberikan kepastian terkait jadwal kick off. 

“Situasinya juga sekarang sangat mengganggu karena tidak ada liga dan jangan lagi berpikir untuk melanjutkan Liga 2020. Sudah hampir satu tahun (tertunda) dan melanjutkan kembali liga yang tertunda setahun itu tidak masuk akal,”ujar Robert di Bandung, Selasa 5 Januari 2021. 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menyarankan agar Liga 1 2020 diakhiri dan PSSI mulai fokus mempersiapkan musim baru. Dari pada nasib klub terus digantung tanpa ada kepastian. 

“Jika mereka mempunyai masalah dengan sponsor, PSSI dan LIB karena sudah menggunakan uang itu, mereka harus menyelesaikannya, dan mulai fokus untuk mempersiapkan liga 2021,”lanjutnya. 

Andai kompetisi memulai dari awal, Skuat Maung Bandung bisa fokus mempersiapkan diri dengan matang. Pun dengan kontrak pemain yang rata-rata selesai pada Februari 2021 nanti. 

“Memberikan kami indikasi yang jelas kapan liga akan dimulai sehingga tiap klub bisa mempersiapkan kontrak, dan pemain mulai bersiap untuk melakukan latihan lagi untuk bermain di liga kompetitif. Dan itu pesan dari saya,”ucap Robert. 

“Kami sebagai pelatih harus mulai mempersiapkan dan fokus untuk musim 2021. Para pemain sementara bisa berlatih sendiri sambil pihak klub menyelesaikan masalah mengenai kontrak pemain pada bulan Februari untuk musim 2021,”terang eks pelatih PSM Makassar ini. 



Source link

Leave a Reply