Partai Pembukaan Piala Eropa 2020: Timnas Italia Gebuk Turki

Partai Pembukaan Piala Eropa 2020: Timnas Italia Gebuk Turki


VIVA – Partai pembukaan Piala Eropa 2020 atau EURO 2020 mempertemukan Timnas Italia melawan Turki di Olimpico, Roma, pada Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Laga perdana penyisihan Grup A itu berakhir dengan kemenangan yang diraih Italia.

Selepas kick off, Italia yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif pengusaan bola. Namun, rapatnya pertahanan Turki membuat setiap upaya yang dilakukan Italia kerap kandas di tengah jalan.

Praktis, hingga 20 menit pertandingan berjalan, tak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua negara. Baru pada menit 22, Italia memiliki kesempatan emas lewat sundulan Giorgio Chiellini, namun arahnya masih melayang tipis di atas mistar gawang Turki.

Di pengujung babak pertama, Italia nyaris mendapatkan hadiah penalti setelah umpan silang Leonardo Spinazzola mengenai lengan Mehmet Zeki Celik di dalam kotak pertahanan Turki. Akan tetapi, wasit tidak menganggap itu handball, kendati sudah meninjaunya lewat VAR.

Alhasil, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, kedua masih sama-sama kesulitan mencetak gol. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor di Olimpico.



Source link

Leave a Reply