Orang Dewasa dengan Usia Ini Lebih Mungkin Menyebarkan COVID-19

Orang Dewasa dengan Usia Ini Lebih Mungkin Menyebarkan COVID-19


VIVA – Orang dewasa dilaporkan menjadi satu-satunya kelompok yang masih menyebarkan virus corona atau COVID-19. Hal tersebut disimpulkan dari penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti Imperial College London menggunakan data ponsel lebih dari 10 juta orang di AS.

Dilansir Times of India, Senin 8 Februari 2021, temuan tersebut mengungkapkan bahwa orang dewasa antara usia 20 hingga 49 tahun menjadi satu-satunya yang secara signifikan bertanggung jawab atas peningkatan jumlah kasus COVID-19.

Dari 100, sekitar 65 kasus infeksi berasal dari kelompok usia tersebut. Anak-anak dan remaja bertanggung jawab atas penyebaran virus yang minimal atau lebih sedikit. Sedangkan orang dewasa yang lebih tua, mereka lebih rentan terhadap virus tetapi mereka cenderung tidak menyebarkannya ke orang lain.

Berdasarkan data, anak-anak berusia 9 tahun dan di bawah itu berkontribusi kurang dari 5 persen terhadap infeksi COVID-19. Sedangkan mereka yang berusia 10 hingga 19 tahun, bertanggungjawab kurang dari 10 persen.



Source link

Leave a Reply