You are currently viewing Nyanghareupan Pere Ahir Minggu, Terminal Cicaheum Ngetatkeun Pamariksaan Kasehatan

Nyanghareupan Pere Ahir Minggu, Terminal Cicaheum Ngetatkeun Pamariksaan Kasehatan



Pengelola Terminal Cicaheum di Kota Bandung, memperketat pemeriksaan kesehatan setiap penumpang, Rabu 28 Oktober 2020. Pemeriksaan ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 pada masa libur panjang akhir pekan ini.

Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto mengatakan, lonjakan penumpang diprediksi terjadi mulai hari ini. Untuk itu, pihaknya menyiapkan posko kesehatan di terminal sebagai antisipasi.

“Jadi, petugas kami siapkan di posko kesehatan. Mereka bertugas memeriksa kesehatan seperti cek suhu tubuh terhadap penumpang yang berangkat maupun yang tiba,” kata Roni kepada Liputan6.com, Rabu (28/10/2020).

Apabila ditemukan penumpang sakit, Roni mengatakan, petugas akan menunggu hasil pemeriksaan tim medis. Penumpang juga akan ditanya riwayat perjalanannya.

Jika mengalami suhu tubuh 38 derajat Celsius, petugas akan mengarahkan penumpang untuk mengikuti rapid test. Apabila hasilnya positif, penumpang akan diminta mengikuti swab test.

“Jadi selain cek kesehatan, pendatang juga kita data agar tercatat dengan baik,” ujarnya.

Selain memperketat pemeriksaan kesehatan, Roni mengatakan pihaknya juga telah menyediakan fasilitas cuci tangan. Ia berharap, masyarakat yang berada di Terminal Cicaheum menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga selalu mengimbau agar disiplin mengenakan masker dan mengatur jarak aman,” ucapnya.



Source link

Leave a Reply