Panduan untuk Fotografi Burung / Satwa Liar

  • Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Post category:Uncategorized

Panduan untuk Fotografi Burung / Satwa Liar ini akan menggunakan kamera Nikon D850, kamera ini adalah kamera yang luar biasa dengan memanfaatkan teknologi yang luar biasa walaupun ini bisa menjadi sedikit rumit. Ini bukan panduan lengkap tetapi hanya mencakup topik pengaturan dan penggunaan D850 untuk fotografi burung / satwa liar. Saya tidak mengatakan ini adalah satu-satunya cara terbaik, cara yang benar atau bahkan cara yang salah untuk menangkap hasil yang luar biasa. Ini adalah pengaturan yang paling berhasil bagi saya dan saya senang berbagi dengan Anda.

 

Tentang Lensa

D850 adalah kamera yang tepat, yang benar-benar menakjubkan ketika Anda dapat memasangkan lensa berkualitas tinggi di kamera tersebut. Saya tidak mengatakan bahwa lensa dengan harga lebih rendah tidak akan berfungsi pada D850 karena mereka akan melakukannya, tetapi D850 akan menyoroti kekurangan lensa tersebut. Saran saya kepada Anda adalah ini. Jika Anda tidak menggunakan lensa Prime, jangan khawatir tentang membuat bidikan dalam kamera.

 

Letakkan subjek yang Anda minati langsung di tengah frame. Di sinilah 98% dari semua lensa memiliki daya penyelesaian terbaik. Ketika Anda mulai bergerak menjauh dari titik tengah frame, ujung-ujungnya akan menjadi soft  dan bahkan mungkin menunjukkan gambar jelek yang tidak Anda inginkan dalam foto Anda. Gunakan kekuatan penuh dari sensor 45 megapiksel yang besar dan cropping untuk komposisinnya. Yang menjadi catatan bahwa lensa prime yang berkualitas baik akan mengeluarkan kekuatan sebenarnya dari D850.

 

 

Asesoris yang Harus Punyai

 

Saya sangat menyarankan untuk membeli MB-D18 Grip, baterai EN-EL18B dan BL-5 Battery Chamber Cover. Anda juga akan memerlukan pengisi daya baterai tambahan untuk baterai EN-EL18B yang lebih besar. Saya tahu banyak orang telah menyuarakan pendapat tidak menyenangkan tentang biaya yang agak tinggi dari barang-barang ini, tetapi ini adalah satu contoh di mana jus layak diperas. Dengan kata lain, biaya ini sepadan dengan peningkatan kinerja. Saya sudah menunggu waktu yang tepat untuk menggunakan kalimat “Juice is worth the squeeze” untuk waktu yang lama.

 

3 item ini tidak hanya akan meningkatkan burst shot 9 fps tetapi juga akan meningkatkan akurasi fokus otomatis juga. Saya tidak punya bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini, tetapi saya melihat peningkatan besar dalam gambar tajam setelah saya mulai menggunakan item yang disebutkan di atas.

 

Saya juga sangat menyarankan membeli kartu XQD kapasitas tinggi selain kartu SD cepat. Anda akan menginginkan satu dari setiap kartu. Saya menggunakan kartu XQD 128 Gb dan kartu sd 64 Gb. Kartu XQD cukup cepat untuk mengimbangi burst shot 9 frame per detik. Sebagian kecil dari buku ini sebenarnya mengharuskan menggunakan kartu XQD. Jika Anda ingin mengambil keuntungan penuh dari D850 (siapa yang tidak?) Kemudian membeli kartu  XQD ard reader yang akan berguna agar lebih mudah membaca kartu XQD daripada kamera dihubungkan ke komputer.

Leave a Reply