You are currently viewing New Kijang Innova Diuji Tabrak, Hasilnya Enggak Nyangka

New Kijang Innova Diuji Tabrak, Hasilnya Enggak Nyangka


VIVA – Toyota Innova generasi terbaru resmi mengaspal di Indonesia. Versi tertinggi dari mobil keluarga yang dapat menampung tujuh orang ini ditawarkan dengan banderol nyaris setengah miliar rupiah.

Selain tampilan grille dan bumper baru, New Kijang Innova juga disematkan banyak fitur kekinian. Seperti penjernih udara yang bisa membuat kabin jadi lebih bersih, hingga sistem hiburan dengan layar berukuran 9 inci.

New Kijang Innova Venturer yang menjadi kasta tertinggi juga dibekali dengan fitur keselamatan vehicle stability control, yang bisa menjaga agar kendaraan tidak hilang kendali saat berada di jalanan yang licin.

Ada banyak kantung udara yang dipasang, mulai dari SRS airbags pada dasbor, knee airbag di bagian kaki pengemudi, side airbags, serta curtain airbags.

Baca juga: Yamaha Luncurkan Aksesori Canggih buat Motor

Sistem pengereman juga sudah menganut teknologi antiselip, yang lebih dikenal dengan nama anti-lock braking system atau ABS. Dengan fitur ini, maka roda tidak akan terkunci meski pedal rem diinjak sedalam-dalamnya.

Meski belum memiliki fitur keselamatan masa depan seperti sistem pengereman otomatis dan penghindar tabrakan, namun New Kijang Innova mendapat skor tinggi saat diuji tabrak.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman ASEAN NCAP, Senin 19 Oktober 2020, multi purpose vehicle tersebut mendapat lima bintang untuk perlindungan pada penumpang.

Model yang diuji merupakan buatan Indonesia, dan dipasarkan juga ke beberapa negara lainnya di Asia Tenggara. 



Source link

Leave a Reply