Napoli Masih Bisa Rampas Kemenangan Gratisan Juventus

Napoli Masih Bisa Rampas Kemenangan Gratisan Juventus


VIVA – Napoli masih punya peluang membela diri atas keputusan komisi disiplin federasi sepakbola Italia yang memberikan kemenangan 3-0 kepada Juventus.

Laporan Football Italia, Napoli masih diberi kesempatan mengajukan banding. Mereka bisa mengadu kepada CAS pengadilan tinggi olahraga internasional) atau kepada CONI (komite olahraga Italia).

Baca juga: Sultan Bebas, Jet Pribadi Jadi Ambulans Ronaldo yang Positif Corona

Pertandingan Juventus kontra Napoli sejatinya digelar pada 5 Oktober 2020 lalu. Namun Partenopei gagal hadir di Allianz Stadium sesuai jadwal yang ditentukan.

Para pemain Napoli.

Mereka dilarang melakukan perjalanan oleh otoritas kesehatan lokal. Penyebabnya, dua pemain Napoli, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dinyatakan positif COVID-19.

Dari komdis sudah mempertimbangkan kondisi yang dialami Napoli. Namun akhirnya mereka tetap pada kesepakatan awal, bahwa dua kasus positif tidak membuat duel wajib dibatalkan.

Napoli

Regulasi otoritas kesehatan lokal dalam kasus ini dianggap melangkahi protokol Serie A. Sehingga kasusnya tidak bisa masuk dalam kategori force mejeure.

Protokol Serie A sendiri disusun dan disepakati oleh semua klub peserta. Dari UEFA juga memberikan catatan dalam hal ini, bahwa pertandingan harus tetap berjalan bila masih ada sedikitnya 13 pemain dengan satu penjaga gawang.



Source link

Leave a Reply