Muhammadiyah Himpun Dana Rp32 Miliar untuk Palestina

Muhammadiyah Himpun Dana Rp32 Miliar untuk Palestina


VIVA – Muhammadiyah menghimpun dana sumbangan untuk masyarakat Palestina. Total dana yang dihimpun mencapai lebih dari Rp32 miliar.

Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, atas dana yang terhimpun itu pihaknya mengucapkan syukur kepada Allah SWT sekaligus berterima kasih kepada seluruh Pimpinan Wilayah, Ortom, Majelis, Lembaga, Cabang, Ranting, PCIM/PCIA serta seluruh anggota persyarikatan dan simpatisan yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk dana kemanusiaan Palestina.

“Alhamdulillah Lazismu telah melaporkan kepada PP Muhammadiyah bahwa telah terkumpul dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar RP32,185 miliar sebagai wujud dari partisipasi dan komitmen Muhammadiyah termasuk di dalamnya Aisyiyah, kekuatan dan unsur Persyarikatan serta Amal Usaha Muhammadiyah untuk membela Palestina dari agresi dan tindakan sewenang-wenang zionis Israel,” ujar Haedar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 5 Juni 2021.

Haedar menuturkan, bantuan yang digalang tersebut merupakan manifestasi dari pembelaan terhadap pentingnya sebuah bangsa untuk hidup bebas di tanah airnya sendiri.



Source link

Leave a Reply