You are currently viewing Motor GSX-R Team Suzuki Ecstar Versi Indonesia Resmi Diluncurkan

Motor GSX-R Team Suzuki Ecstar Versi Indonesia Resmi Diluncurkan


VIVA – suzuki-motor” target=”_blank”>Team Suzuki Ecstar pada tahun ini menjadi sorotan di setiap ajang balap MotoGP. Tim yang mengandalkan motor GSX-R edisi spesial itu beberapa kali mengantarkan pembalapnya naik podium.

Joan Mir dan Alex Rins pada tahun ini sering memarkir motor mereka di area tiga besar usai balapan. Pada ajang yang digelar akhir pekan kemarin, Alex menempati posisi dua dan Joan ada di urutan tiga.

Pencapaian tersebut sangat membuat Suzuki bangga. Tahun lalu, mereka hanya bisa berada di urutan lima besar konstruktor. Sementara, sampai Oktober tahun ini posisi mereka ada di urutan tiga.

Tahun 2020 juga menjadi momen yang spesial bagi Suzuki, baik secara global maupun PT Suzuki Indomobil Sales yang menjadi agen pemegang merek di Indonesia.

Pada tahun ini, Suzuki merayakan hari jadi mereka ke-100, dan SIS juga sudah 50 tahun berkiprah di Tanah Air.

Untuk merayakannya, SIS menghadirkan Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition yang dilabur dengan paduan warna Solarize Silver dan Metallic Triton Blue.

Kombinasi warna tersebut pertama kali diterapkan di sepeda motor balap Suzuki, yang berkompetisi di ajang Isle of Man’s Trophy Tourist pada 1960.

Dua tahun kemudian, pembalap Ernst Degner memenangkan ajang adu kecepatan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

“Suzuki ingin konsumen tidak hanya memiliki sepeda motor dengan gaya MotoGP, namun ikut merasakan menjadi bagian dari perjalanan 100 tahun Suzuki di dunia dan 50 tahun di Indonesia,” ujar Sales and Marketing 2W Department Head SIS. Yohan Yahya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 28 Oktober 2020.

Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ditawarkan dengan harga Rp31,6 juta untuk varian Keyless Ignition – non ABS, dengan status on the road DKI Jakarta.

SIS juga memberi penyegaran pada varian GSX-R150 Special Edition berupa 3 pilihan warna, yaitu MB Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, serta Stronger Red – Titan Black.

Baca juga: Motor Legendaris Suzuki Muncul Versi Barunya



Source link

Leave a Reply