Moeldoko Sebut Omnibus Law untuk Hadapi Kompetisi Global

Moeldoko Sebut Omnibus Law untuk Hadapi Kompetisi Global


VIVA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja adalah bagian dari jaminan lebih baik tentang pekerjaan, jaminan pendapatan lebih baik, dan jaminan lebih baik bidang sosial.

Hal itu menjawab mengenai banyaknya unjuk rasa yang menentang pengesahan UU Cipta Kerja. Moeldoko mengutarakan itu dalam tanya jawab refleksi satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Banyak orang berpandangan UU Cipta Kerja ini merugikan. Padahal ini menciptakan lapangan pekerjaan baru seluas-luasnya,” kata Moeldoko, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Baca juga: Sri Mulyani Umumkan ke Dunia, RI Sudah Punya Omnibus Law

Moeldoko menyebut kebutuhan lapangan kerja saat ini sangat besar. Sementara melalui UU Cipta Kerja ini, katanya, membuka kesempatan yang luar biasa bagi pengusaha kecil dan menengah (UMKM) dan koperasi.

“Coba bayangkan, sampai saat ini ada 33 juta orang yang mendaftar menjadi peserta Kartu Pra Kerja. Betapa besar kebutuhan lapangan kerja saat ini,” ujarnya.

Mantan Panglima TNI ini meminta jangan buru-buru komplain berlebihan padahal belum memahami penuh isi dan substansi dari versi terakhir UU Cipta Kerja. Dia menilai banyak yang menyampaikan keberatan isi substansi dari UU yang mungkin itu adalah konsep yang sebelum disahkan.

“Kebijakan ini diarahkan untuk menghadapi kompetisi global. Saya lihat banyak tokoh yang sesungguhnya belum memahami isi sepenuhnya, tapi keburu menolak,” kata Moeldoko. (ase)



Source link

Leave a Reply