Misi Rahasia ManCity Bajak Bintang Ajax

Misi Rahasia ManCity Bajak Bintang Ajax


VIVA – Manchester City sedang menyusun rencana besar untuk membajak bek kiri Ajax Amsterdam, Nicola Tagliafico. Manajer Pep Guardiola ingin memberikan pesaing bagi Benjamin Mendy.

Musim panas ini, pergerakan The Citizens terbilang landai. Cuma tiga pemain yang mereka datangkan di bursa tranfer, yakni Ferran Torres, Nathan Ake, dan Ruben Dias.

Dari tiga pemain yang didaratkan, cuma Ake yang berstatus bek. Padahal, persoalan ManCity pada musim lalu terletak pada lini pertahanan.

Maka itu, Guardiola terus menyusun rencana untuk menambah jumlah bek pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Salah satu pemain yang jadi incaran manajer asal Spanyol adalah Tagliafico.

Pemain asal Argentina itu memang sudah masuk dalam daftar pemain incaran sejak lama. Hanya saja, dia gagal didatangkan pada musim panas ini.

Namun, Guardiola enggan menyerah. Dia meminta manajemen klub agar mendatangkannya pada musim dingin mendatang seperti dikutip The Sun.

Itu lantaran Guardiola merasa Mendy butuh pesaing. Sebenarnya, ManCity masih memiliki Oleksandr Zinchenko. Namun, dia merasa pemain asal Ukraina itu belum cukup.

Cukup wajar Guardiola mengincar Tagliafico. Sebab, dia menunjukkan performa yang konsisten selama membela Ajax.

Harganya pun terbilang masuk akal. Hanya berkisar £20 juta pada Januari mendatang. Jumlah yang sangat bisa dipenuhi oleh klub kaya macam The Citizens.

Selama membela Ajax sejak 2017, pemain 28 tahun itu sudah bermain sebanyak 102 pertandingan dan mencetak 12 gol. Kehadiran Tagliafico bakal membantu Guardiola untuk menggalang lini pertahanan yang solid. Pasalnya, Mendy kerap bermasaah dengan kondisi fisiknya dan banyak menepi akibat cedera.



Source link

Leave a Reply