Mike Tyson Dapat Pujian dari Musuh Muhammad Ali Usai Siksa Roy Jones

Mike Tyson Dapat Pujian dari Musuh Muhammad Ali Usai Siksa Roy Jones


VIVA – Mike Tyson berhasil memukau pecinta tinju dunia dengan comeback yang fantastis. Tyson tampil ganas saat melakoni laga eksibisi kontra Roy Jones di Staples Centre, Los Angeles, California, Sabtu 28 November 2020 atau Minggu siang WIB.

Tyson mampu mendominasi jalannya pertarungan dan membuat Jones kelabakan. Beberapa kali, Jones mengambil posisi clinch demi bertahan dari serangan Tyson.

Meski sepanjang pertarungan tampil dominan, duel ini dinyatakan imbang, karena memang dalam aturan, tak ada perhitungan poin resmi.

Namun, banyak penggemar percaya bahwa Iron Mike, pantas mendapatkan kemenangan. Begitu juga dalam catatan Boxing Scene, sebenarnya pertarungan dimenangkan oleh Tyson, 80-72.

Melihat aksi comeback Tyson, Legenda tinju dunia kelas berat, George Foreman terkagum-kagum. Dia menyebut Tyson masih sangat prima. 

Bahkan, pria yang saat ini tercatat sebagai juara kelas berat tertua itu meyakini Tyson masih mampu merebut gelar juara dunia kelas berat.

“Jika Tyson bugar seperti saat ini, dan kemudian mendapatkan waktunya kembali, dan semua hal lain jatuh ke tempatnya, dia bisa memiliki kesempatan untuk memperjuangkan gelar,” kata Foreman kepada USA Today.

Menurut Foreman, Tyson hanya harus mencari manajer yang tepat. Yang mampu memilihkan lawan yang sesuai.

“Anda harus mempunyai manajer yang sangat baik guna mengarahkan dengan siapa Anda harus bertarung dan dengan siapa Anda tidak boleh bertarung,” ucapnya.

Foreman meraih juara kelas berat tertua yang ia raih 45 tahun 299 hari. Big George menghancurkan Michael Moorer pada 5 November 1994 yang ketika itu jauh lebih muda darinya yaitu berusia 20 tahun.

Selama kariernya, Foreman 76 kali menang (68 KO) dan 5 kali kalah. Pria 71 tahun tersebut pernah menjadi juara pada 1973 dengan memukul KO Joe Frazier. 

Sempat dua kali mempertahankan gelar, ia akhirnya dikalahkan Muhammad Ali dalam pertarungan “The Rumble in the Jungle” pada 1974.



Source link

Leave a Reply