Menhan Prabowo Subianto Sudah Tiba di AS

Menhan Prabowo Subianto Sudah Tiba di AS



Jakarta

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto sudah tiba di Amerika Serikat (AS) dalam rangka kunjungan kerja. Prabowo akan berkegiatan di AS dari 15 sampai 19 Oktober.

Juru bicara Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Aznar Simanjuntak, mengabarkan Prabowo Subianto sudah tiba di AS. Prabowo akan menjalani sejumlah kegiatan di sana.

“Sudah,” kata Dahnil kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Prabowo akan berada di Amerika pada 15-19 Oktober 2020 dan akan melaksanakan kerja terkait kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia dengan AS.

Kabar tibanya Prabowo di Amerika juga dibenarkan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Pak Prabowo sudah di Amerika,” ujar Dasco singkat saat dimintai konfirmasi terpisah.

Kunjungan Prabowo Subianto ke AS atas undangan Menhan AS, Mark Esper, menjadi sorotan. Namun pemerintahan Presiden Donald Trump tetap akan menyambut kedatangan Prabowo ke Pentagon pada Jumat (16/10) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (15/10), seorang pejabat pertahanan senior AS membela keputusan AS untuk mengundang Prabowo ke Pentagon, yang akan bertemu dengan Menhan Esper.

“Menteri Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang ditunjuk, dari Presiden Indonesia saat ini yang terpilih dua kali, yang merupakan demokrasi terbesar ketiga di dunia,” ujar pejabat senior AS yang enggan disebut namanya ini.

“Dia merupakan rekan kita, dari sebuah kemitraan yang sangat penting, dan penting bagi kita untuk terlibat dengannya dan memperlakukannya sebagai mitra,” tegas pejabat AS tersebut.

(rfs/gbr)



Source link

Leave a Reply