Menguak Rahasia di Balik Bodi Tipis & Ringan OPPO Reno4 F

Menguak Rahasia di Balik Bodi Tipis & Ringan OPPO Reno4 F



Jakarta – OPPO Reno4 F telah resmi dipasarkan di Indonesia. ‘Si bungsu’ di lini produk OPPO Reno4 Series ini hadir dengan bodi tipis dan ringan.

Di atas kertas, ketebalan Reno4 F hanya 7,48 mm dengan bobot 164 gram. Adapun dimensi panjangnya 160,1 mm dan lebar 73,8 mm. Dibandingkan pendahulunya, OPPO Reno4, Reno4 F lebih tipis 0,22 mm.

Dengan struktur body tipis dan dimensinya yang ringan, OPPO Reno4 F disebut nyaman digenggam, dan lebih mudah disimpan di saku celana.

Ternyata, untuk mendapatkan ketipisan tersebut, OPPO menyesuaikan ukuran mainboard agar tidak memakan banyak ruang. Di samping itu, penempatan baterai dan komponen hardware lainnya diatur seefisien mungkin, sehingga tidak membuat bodi mengembung.

Smartphone yang menyasar segmen konsumen muda ini menggunakan layar Super Amoled 6,43 inci resolusi FHD+. OPPO membuat bezel Reno4 F sangat tipis, sehingga didapatkan rasio screen to body 90,7 persen. Di sisi kiri atas layar, terpasang kamera dual punch hole yang ukurannya juga minimalis, hanya 3,7 mm.

[Gambas:Instagram]

Aspek menarik lainnya dari OPPO Reno4 F, yakni tekstur shiny matte pada body belakangnya yang anti sidik jari. Tekstur tersebut didapatkan lewat penerapan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Teknik desain tersebut membuat punggung OPPO Reno4 F dapat mengeluarkan variasi warna saat dilihat dari sudut berbeda.

OPPO Reno4 F hadir dengan dua pilihan warna, yakni matte black dan metallic white. Smartphone ini dibanderol Rp 4.299.000. Konsumen yang tak sabar memiliki perangkat ini bisa melakukan pre-order yang berlangsung mulai 12 hingga 16 Oktober 2020 melalui Shopee dan OPPO Store.

Bagi konsumen yang memesan perangkat OPPO Reno4 F selama periode Pre-Order akan mendapatkan hadiah langsung berupa Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800.000, Telkomsel TAU Entertainment Special Bundling Package hingga 70 GB. Informasi lengkap bisa dilihat di sini.



(akn/ega)





Source link

Leave a Reply