Mengenal Camilan Taiwan, Boba Milk Tea Hingga Kue Nanas Legendaris

Mengenal Camilan Taiwan, Boba Milk Tea Hingga Kue Nanas Legendaris


VIVA – Taiwan adalah negara yang menemukan boba milk tea. Diperkenalkan mulai tahun 1980, boba milk tea Taiwan, terutama varian brown sugar, adalah salah satu produk kuliner Taiwan paling populer. 

Karena rasanya yang khas dan tak tersedia di tempat lain, brown sugar boba milk tea selalu dicari para turis yang berkunjung ke Taiwan. Versi kemasan instannya pun jadi oleh-oleh favorit. 

Tidak hanya itu, beberapa kuliner Taiwan juga tak kalah menggoda, di antaranya biskuit kacang, biskuit gandum, tahu kering dan panggang. Atau ada juga telur pedas, mi instan khas Taiwan, abon ikan, teh hijau, dan kue nanas Taiwan yang legendaris. 

Baca Juga: Segarnya Minum Boba Saat Cuaca Panas, Bahaya Kegemukan Mengintai

Nah, jika kamu ingin mencicipi boba milk tea dalam kemasan instan atau aneka kuliner Taiwan lainnya, enggak perlu jauh-jauh ke Taiwan. Selama satu bulan ke depan, mulai 20 Oktober hingga 20 November 2020, kamu bisa membelinya langsung lewat situs Food & Drink Taiwan.

Dalam kurun waktu tersebut, situs e-commerce yang menjual berbagai produk makanan dan minuman asli Taiwan ini, menyediakan laman penjualan khusus untuk masyarakat Indonesia. Semuanya bisa dibeli dan dikirim langsung ke rumah kamu. 

Shinta, perwakilan Food & Drink Taiwan, menjelaskan laman penjualan khusus berbahasa Indonesia adalah sebuah terobosan promosi yang mendapat dukungan langsung dari Department of Commerce. Dukungan ini sekaligus memastikan semua produk makanan dan minuman yang tersedia terjamin kualitasnya.

“Produk-produk di laman penjualan ini berasal dari produsen lokal yang standar produksinya telah teruji aman, sehat, tak hanya lezat tapi juga bisa bikin ketagihan. Brand yang bergabung diseleksi dengan ketat agar Anda mendapat pengalaman kuliner Taiwan yang istimewa,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu 21 Oktober 2020. 

Mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, Shinta menginformasikan sebagian produk mereka telah mempunyai sertifikat halal yang dikeluarkan pemerintah Taiwan. 

Sebagian yang lain, meski tidak memiliki sertifikat halal namun aman dikonsumsi oleh muslim. Pembeli tinggal melihat informasi di dalam setiap deskripsi produk atau dapat bertanya lewat layanan konsumen.

“Kami menandai setiap produk yang punya sertifikat halal, seperti Hui Kun dan Corville (penganan kacang-kacangan), dengan label yang gampang terlihat. Kami juga menginformasikannya di deskripsi setiap produk. Mestinya muslim Indonesia tak akan salah pilih,” tutup Shinta.



Source link

Leave a Reply