Marc Marquez dan Rossi Jatuh, Miguel Oliveira Juarai MotoGP Catalunya

Marc Marquez dan Rossi Jatuh, Miguel Oliveira Juarai MotoGP Catalunya


VIVA – Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, secara mengejutkan berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, pada Sabtu 6 Juni 2021.

Pembalap asal Portugal itu naik podium tertinggi ditemani oleh Johann Zarco (Pramac Racing) dan pembalap Ducati Jack Miller, yang masing-masing menemati urutan kedua dan ketiga. 

Ini adalah kali pertama Oliveira menjadi pemenang balapan MotoGP musim ini. Sebelumnya, pencapaian terbaiknya adalah finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Adapun pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali bernasib apes di balapan MotoGP Catalunya. Dia mengalami kecelakaan di tikungan kesepuluh pada lap ke-9 sehingga gagal melanjutkan balapan.

Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Marc Marquez gagal menyelesaikan pada MotoGP musim ini. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga tak mampu finis pada balapan MotoGP Prancis dan MotoGP Italia.

Nasib kurang beruntung juga dialami pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Pembalap veteran itu terpaksa mengakhiri balapan MotoGP lebih cepat lantaran mengalami kecelakaan di tikungan kesepuluh pada lap ke-17.

Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Catalunya 2021, seperti dikutip Crash:

  1. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16) 40m 21.749s
  1. Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21) +0.175s
  1. Jack Miller AUS Ducati Team (GP21) +1.990s



Source link

Leave a Reply