Manfaatkan Riuh Pilpres AS, Israel Gusur Permukiman Palestina di Tepi Barat

Manfaatkan Riuh Pilpres AS, Israel Gusur Permukiman Palestina di Tepi Barat



Penghancuran kecil bangunan Palestina sering terjadi. Tahun ini, Israel memecahkan rekor empat tahun dalam jumlah pengungsi Palestina dengan menghancurkan rumah mereka, kata Gilutz.

Tenda, kandang, dan pakan ternak di dusun itu dihancurkan, begitu pula toilet bergerak dan panel surya yang didanai oleh Inggris, Swedia, dan negara-negara Uni Eropa lainnya, katanya.

Badan Kementerian Pertahanan Israel yang mengawasi urusan sipil Palestina, Koordinasi Kegiatan Pemerintah di Wilayah, mengatakan pihak berwenang menghancurkan tujuh tenda dan delapan kandang hewan yang dibangun secara ilegal dalam jarak tembak militer. Itu tidak membalas permintaan komentar tentang waktu operasi Selasa.

“Penegakan dilakukan sesuai dengan otoritas dan prosedur, dan tunduk pada pertimbangan operasional,” kata badan Israel itu dalam sebuah pernyataan.

Abu al-Kbash mengatakan daerah itu digunakan untuk pertanian dan jarang digunakan oleh Israel untuk latihan militer.

Sebuah kelompok bantuan Palestina telah menyediakan tenda sebagai tempat penampungan sementara bagi penduduk yang kehilangan rumah mereka, tetapi Abu al-Kbash mengatakan tenda itu tidak cukup untuk keluarga desa, termasuk anak-anak. Dia mengatakan penduduk desa sekarang tidur di puing-puing gubuk mereka yang hancur.

“Tempat tidur kita adalah tanah. Atap kita adalah langit,” katanya. “Kami berharap orang-orang akan datang dan melihat situasi kami. Mereka akan melihat bahwa Israel, yang berpura-pura menjadi negara pengasih, sedang mengejar kami.”



Source link

Leave a Reply