ManCity Beringas, Arsenal Terkapar di Etihad Stadium

ManCity Beringas, Arsenal Terkapar di Etihad Stadium


VIVA – Manchester City memenangkan duel penting kontra Arsenal pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu dini hari WIB, 18 Oktober 2020. Raheem Sterling jadi pahlawan dengan gol tunggalnya di laga ini.

ManCity tampil nyaman untuk menekan sejak menit awal. Riyad Mahrez langsung memiliki peluang pertama di menit kedua namun masih bisa diamankan.

Setelah melewatkan sejumlah peluang, The Citizens akhirnya mendulang gol lebih dulu di laga ini pada menit 23. Raheem Sterling memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Tertinggal satu gol, The Gunners tersentak untuk segera menyamakan kedudukan. Peluang yang didapat pada menit 25 lewat situasi sepak pojok masih terbuang sia-sia.

Arsenal hampir saja menyamakan kedudukan di menit 39. Bukayo Saka memainkan one-two dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan melepaskan tembakan yang secara ajaib bisa ditepis oleh Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

The Gunners langsung mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Namun, sepakan Nicolas Pepe mengarah tepat ke badan Ederson yang dengan mudah menangkap bola tersebut.

Pasukan Mikel Arteta terlihat sangat bernafsu untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, lini pertahanan The Citizens mampu tampil solid dalam menghalau setiap serangan yang dibangun Arsenal.

Sangat sulit bagi kedua tim menciptakan peluang di sepanjang babak kedua. Serangan Arsenal dan ManCity selalu putus ketika memasuki kotak penalti lawan.

ManCity hampir saja menambah keunggulannya di menit 86. Beruntung bagi Arsenal, Sterling memilih untuk mengoper bola pada Phil Foden yang kemudian bisa dipotong oleh Thomas Partey sehingga gol bisa dihindari.

Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar. Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di peringkat kelima dengan sembilan poin. Sementara, ManCity masih di peringkat 10 dengan tujuh poin.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri, Phil Foden (Fernandinho 89′), Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Ilkay Guendogan 65′), Raheem Sterling.

Arsenal: Bernd Leno (PG); Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Dani Ceballos, Granit Xhaka (Thomas Partey 83′), Bukayo Saka, Nicolas Pepe (Eddie Nketiah 83′), Willian (Alexandre Lacazette 69′), Pierre-Emerick Aubameyang.



Source link

Leave a Reply