Mahfud MD Sebut Pemerintah Saat Ini Diwarisi Korupsi Terdahulu

Mahfud MD Sebut Pemerintah Saat Ini Diwarisi Korupsi Terdahulu


VIVA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyebut kalau korupsi di era reformasi lebih gila dari zaman orde baru dulu. Hal itu dikatakannya dalam akun YouTube UGM.

Awalnya, Mahfud mengaku sebelum dia menjabat jadi menteri pada periode Kedua Presiden Joko Widodo, pada tahun 2017 lalu dia membuat pernyataan itu. Kemudian, pernyataan itu viral lagi pasca dia jadi pembantu Jokowi di pemerintahan.

“Gini, beberapa waktu yang lalu ada viral sebuah pernyataan saya bahwa di era reformasi ini korupsi semakin meluas, itu pertanyaan saya pada tahun 2017 jauh sebelum saya jadi menteri, itu viral lagi. Orang yang iseng tanya ‘apakah Pak Mahfud sesudah menjadi pejabat mau meralat pernyataan ini? apa tidak malu ada di era seperti sekarang? katanya korupsi sekarang semakin meluas lebih meluas dibanding era orde baru’,” kata Mahfud seperti dikutip dalam akun YouTube UGM, Sabtu 5 Juni 2021.

Mahfud menegaskan tidak akan meralat pernyataannya 2017 lalu itu. Alih-alih meralat, dirinya malah menekankan lagi kalau korupsi di era reformasi memang lebih gila dari zaman orde baru. Tapi, dia menjelaskan bukan berarti korupsi yang lebih gila pada era reformasi ini terjadi karena pemerintahan sekarang. Dia meminta jangan pemerintah sekarang yang disalahkan.



Source link

Leave a Reply