Live Streaming Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang

Live Streaming Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang



Liputan6.com, Jakarta Rivan Nurmulki memasuki babak baru dalam karier bola voli profesionalnya. Pemain kelahiran Bangko, Jambi, 16 Juli 1995, itu tahun ini berkiprah di V.League Division 1 Jepang untuk Nagano Tridents.

Sebelumnya, Rivan Nurmulki lebih banyak malang melintang di kompetisi voli domestik, Proliga dan Livoli. Andalan timnas voli Indonesia juga pernah bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima, pada 2019 lalu.

Rivan memperkuat Nagano Tridents dengan kontrak semusim. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang.

Bersama Nagano, Rivan sudah memulai debutnya saat menghadapi JTEKT Stings pada 23 Oktober lalu. Meski baru tiga kali latihan bersama, pemain yang bermain di posisi opposite tersebut dengan cepat bisa beradaptasi.

Tawaran bemain di Jepang sebenarnya sudah datang kepada Rivan pada 2019 lalu. Namun, dia urung berangkat karena masalah izin.

Jauh sebelum Rivan, ada Loudry Maspaitella yang juga mendapat tawaran bermain di Jepang. Namun, legenda voli Indonesia ini menolak tawaran tersebut lantaran saat itu belum berpikir menggeluti secara profesional.

Liputan6.com akan membahas secara mendalam mengenai Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang dalam acara Corner Six. Akan ada dua narasumber, yakni Rivan Nurmulki dan manajernya, Wibi Anhari.

Corner Six akan digelar pada Senin, 2 November 2020 mulai pukul 13.00 WIB.

 

 



Source link

Leave a Reply