Lewat Gol Cantik, Cristiano Ronaldo Samai Rekor Lionel Messi

Lewat Gol Cantik, Cristiano Ronaldo Samai Rekor Lionel Messi


VIVA – Cristiano Ronaldo langsung membuat rekor saat Juventus menjamu Ferencvaros di Liga Champions. Dia pun berhasil menyamai pencapaian milik Lionel Messi.

Juventus berhadapan dengan Ferencvaros pada Selasa malam 24 November 2020, atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Dalam pertandingan tersebut Bianconeri menang 2-1.

Baca juga: Fakta Unik: Juventus, Chelsea, dan Sevilla Lolos di Menit Kritis

Mereka sempat tertinggal 0-1 di menit 19 oleh gol Myrto Uzuni. Namun Ronaldo bisa membalas pada menit 35 serta balik unggul melalui Alvaro Morata di injury time.

Kemenangan membawa Juventus lolos ke babak 16 besar bersama Barcelona. Mereka sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh dua kontestan lain.

Bicara soal Ronaldo, dia mencatat rekor 70 gol kandang, seperti dikutip Opta. Dia menjadi pemain paling banyak membobol gawang lawan pada duel Liga Champions di markas sendiri. Raihan itu sama seperti yang telah digapai Messi.

Gol tersebut dicetak Ronaldo melalui tendangan dari luar kotak penalti. Di melepaskan tembakan keras mendatar yang tak mampu diblok kiper Ferencvaros.

Total sekarang Ronaldo sudah mengemas 131 gol di Liga Champions. Dia juga sudah turun dalam 172 laga serta mampu meraih lima gelar di kompetisi tersebut.



Source link

Leave a Reply