Legenda Rock Eddie Van Halen Meninggal karena Kanker

Legenda Rock Eddie Van Halen Meninggal karena Kanker



Jakarta

Musisi yang juga pendiri grup band legendaris Van Halen, Eddie Van Halen, meninggal di usia 65 tahun setelah bergelut dengan kanker. Berawal dari paru, kanker menyebar ke otak dan organ lainnya.

Dikutip dari TMZ, Eddie meninggal di St John’s Hospital di Santa Monica, California. Sebelumnya, Eddie bergelut dengan kanker lebih dari 10 tahun lamanya.

Sumber mengatakan, Eddie keluar-masuk rumah sakit dalam setahun terakhir, termasuk pada November untuk perawatan masalah pencernaan. Baru-baru ini, ia juga menjalani serangkaian kemoterapi untuk mengatasi kankernya.

Eddie juga dikabarkan sempat bolak-balik AS-Jerman untuk menjalani radioterapi. Meski punya riwayat sebagai perokok berat, ia sendiri meyakini kanker tenggorokan yang diidapnya berasal dari kebiasaan menggigit pick gitar di mulutnya lebih dari 20 tahun lalu.

Eddie mendirikan grup band Van Halen, yang diambil dari nama belakangnya, pada 1972 di Pasadena, bersama saudaranya, Alex Van Halen. Eddie dan Alex juga menjadi personel tetap di grup yang kerap bergonta-ganti personel tersebut.

Simak Video “Seperti Feby Febiola, Ini Penyebab Rambut Rontok saat Kemoterapi
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)




Source link

Leave a Reply