Lebih Parah dari Kelompok Teroris

Lebih Parah dari Kelompok Teroris


VIVA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid, ikut mengecam aksi biadab tentara Israel yang menyerang Masjid Al Aqsa saat jemaah sedang menjalankan ibadah salat Tarawih. HNW, sapaan akrabnya menyerukan dunia internasional agar bisa menyoroti kebrutalan Israel

Dia mengatakan perlu sanksi kepada Israel seperti  mengucilkannya secara internasional. Ia menyinggung hal ini lantaran aksi Israel di awal Ramadhan yang juga heboh karena melakukan sabotase azan di Masjid Al Aqsa.

Belum lagi, menurutnya tindakan tentara Israel yang mem-backup para radikalis Yahudi merampas tanah dan rumah warga Palestina di Sheikh Jarrah Jerussalem Timur. 

“Tindakan ini sama dengan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok teroris yang menyasar rumah ibadah agama lain. Tapi, ini lebih parah karena dilakukan berulang-ulang oleh entitas negara, dan menyalahi berbagai kesepakatan internasional,” kata HNW, dalam keterangan resminya, Sabtu, 8 Mei 2021. 

HNW meminta agar sejumlah lembaga internasional yang memperhatikan hak asasi manusia (HAM) dan perdamaian di Timur Tengah. Ia berharap ada peran dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab dan Komunitas HAM internasional untuk segera bersidang dan mengambil langkah konkret menyelamatkan masjid Al Aqsa. Kemudian, berani menjatuhkan sanksi atas terorisme  Israel. 



Source link

Leave a Reply