Kubu Trump Tegaskan Gugatan Atas Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS Baru Saja Dimulai

Kubu Trump Tegaskan Gugatan Atas Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS Baru Saja Dimulai



Pada konferensi pers hari Senin, juru bicara presiden dan seorang tokoh Republik mengutip tuduhan korupsi pemilu, sambil mendesak wartawan untuk membantu menyelidiki klaim yang belum diverifikasi tersebut.

Fox News, yang sebelumnya merupakan saluran berita favorit presiden pun terpaksa menghentikan acara tersebut, dengan alasan kurangnya bukti. 

“Whoa, whoa, whoa,” kata presenter Neil Cavuto. “Kecuali jika dia [McEnany] memiliki lebih banyak detail untuk mendukungnya, saya tidak dapat dengan raut muka yang baik terus menunjukkan ini kepada Anda.”

McEnany mengatakan kepada wartawan: “Kami baru memulai proses untuk mendapatkan penghitungan suara yang akurat dan jujur.”

Dia mengklaim para pengamat pemilu dari Partai Republik tidak diberi akses yang memadai untuk menghitung suara di kota Philadelphia, Pennsylvania.

Menurut Philadelphia Inquirer, pemantau pemilu Partai Republik dan Demokrat dijauhkan dari jarak 13ft hingga 100ft (4m hingga 30m) dari tabel tempat penghitungan suara di kota, dan pejabat pemilihan lokal mengutip kebutuhan pencegahan virus corona untuk menjaga jarak.

McEnany juga mengklaim pejabat pemilihan di negara bagian kunci itu telah mengizinkan sejumlah besar Demokrat untuk mengoreksi, atau “menyembuhkan”, surat suara yang diisi secara tidak akurat.

Menurut Inquirer, beberapa negara bagian Pennsylvania mengizinkan para pemilih untuk mengubah kesalahan tersebut, sementara yang lain tidak.

Ketua Komite Nasional Republik (RNC) Ronna McDaniel mengatakan mereka telah mengumpulkan 131 pernyataan tertulis, atau menandatangani pernyataan hukum di bawah sumpah, di Michigan sebagai bagian dari penyelidikan mereka atas dugaan penyimpangan pemilihan.

 



Source link

Leave a Reply