Kondisinya Baik-baik Saja, Sedang Berjemur

Kondisinya Baik-baik Saja, Sedang Berjemur



Jakarta

Bintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, terinfeksi virus Corona. Dia sudah berjemur dan dalam kondisi yang baik-baik saja.

Kabar Ronaldo terinfeksi virus Corona disampaikan oleh federasi sepakbola Portugal. Dia pun tak bisa bermain saat Selecao das Quinas melawan Swedia di lanjutan UEFA Nations League.

Sebelumnya, FPF sudah menyampaikan kalau Ronaldo tak mengalami gejala. Hal itu diperkuat dengan pernyataan rekan setim Ronaldo di Juventus, Giorgio Chiellini.

“Dia baik-baik saja dan sudah berjemur. Dia akan kembali saat dia siap,” kata Chiellini seperti dikabarkan oleh Yahoo Sport saat mengungkapkan kondisi Ronaldo.

Pemain Italia itu juga menyadari bahwa para pesepakbola mempunyai risiko tinggi pada penularan virus Corona. Tapi, dia juga paham betul dampak ekonomi yang bisa dihasilkan industri olahraga bola sepak ini.

“Kami para pesepakbola tahu bahwa kami mengambil risiko, dan kami siap untuk mengambil itu, mencoba untuk membuatnya sekecil mungkin dengan semua tindakan pencegahan yang diperlukan,” kata Chiellini lagi.

“Kami mesti melangkah maju karena kita tahu bahwa sepakbola itu penting dari sisi ekonomi dan nilai sosial. Dalam beberapa pekan ke depan akan ada akhir dari perdebatan dan saya yakin bahwa sepakbola itu penting untuk banyak orang,” kata dia lagi.

Di Juventus, sudah ada beberapa pemain yang positif COVID-19. Selain Ronaldo, salah satu yang pernah terjangkit virus Corona ada Paulo Dybala.

Gara-gara pandemi virus Corona, sepakbola Eropa sempat lumpuh. Liga Italia pernah berhenti pada rentang Maret sampai pertengahan Juni 2020. Liga Prancis bahkan sampai dihentikan.

Tonton video ‘Cristiano Ronaldo Positif Corona, Fernando Santos: Ia Ingin Bermain’:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/rin)




Source link

Leave a Reply