You are currently viewing Kondisi Unik Jelang El Clasico yang Bikin Real Madrid Patut Cemas

Kondisi Unik Jelang El Clasico yang Bikin Real Madrid Patut Cemas


VIVA – Real Madrid mendapat kabar buruk jelang duel El Clasico kontra Barcelona di Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020. Berstatus tim tamu, Los Blancos berada dalam posisi yang tak menguntungkan.

Hal itu berkaca dari sejarah pertemuan yang tercipta di antara kedua tim. Tim tamu berada dalam posisi yang terjepit.

Salah satu alasannya lantaran Madrid saat ini berada dalam periode negatif usai menelan dua kekalahan beruntun. Selain itu, lini pertahanan juga sedang bermasalah.

Tapi, ada fakta lain yang patut membuat Madrid khawatir. Itu lantaran pada El Clasico kali ini, kedua tim bertanding usai sama-sama menelan kekalahan di LaLiga.

Kondisi unik ini memang bukanlah yang pertama kali terjadi. Tercatat, setidaknya ada tujuh pertemuan El Clasico di mana Madrid dan Barca datang dengan bermodalkan kekalahan pada laga sebelumnya di LaLiga.

Dari tujuh duel tersebut, kedua tim sama-sama berbagi tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Yang menjadi masalah bagi Madrid, kemenangan selalu diraih oleh tim yang berstatus tuan rumah.

Kebetulan, El Real kali ini menjadi tim tamu. Tentu, tim asuhan Zinedine Zidane enggan mengulangi sejarah pahit tersebut.

Terlebih, jika Los Blancos kalah, mereka berpotensi kehilangan takhta LaLiga dan juga menelan tiga kekalahan beruntun. Bisa jadi, nasib Zidane juga ditentukan dari hasil pertandingan ini.

Berikut data tujuh pertemuan El Clasico usai sama-sama menelan kekalahan:

1935/36: Matchday 18 Real Madrid 3-0 Barcelona
1941/42: Matchday 4 Real Madrid 4-3 Barcelona
1950/51: Matchday 5 Barcelona 7-2 Real Madrid
1976/77: Matchday 3 Barcelona 3-1 Real Madrid
1987/88: Matchday 16 Real Madrid 2-1 Barcelona
1990/91: Matchday 19 Barcelona 2-1 Real Madrid
2002/03: Matchday 30 Real Madrid 1-1 Barcelona



Source link

Leave a Reply