KOBI Apresiasi Kerja Sama One Pride MMA dengan ONE Championship

KOBI Apresiasi Kerja Sama One Pride MMA dengan ONE Championship


VIVA – Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie menyambut baik kerja sama antara promotor seni bela diri campuran Indonesia, One Pride MMA (OPMMA) dengan promotor seni bela diri campuran terbesar Asia, ONE Championship.

Ardi mengatakan, kerja sama ini sesuai dengan misi KOBI yakni menciptakan panggung olahraga beladiri MMA secara rutin dengan skala internasional dan menjalin kerja sama dengan organisasi MMA Internasional untuk menunjukan kehebatan pada petarung Indonesia.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi Merah Putih Berkibar sebagai penyelenggara One Pride yang telah mendukung misi daripada KOBI yaitu mengembangkan olahraga MMA di Indonesia. Sehingga kita bisa membuktikan kepada dunia bahwa olahraga MMA tumbuh pesat di Indonesia,” kata Ardi dalam wawancara dengan tvOne, Senin malam, 30 November 2020.

Ardi menambahkan, kerja sama ini juga merupakan kabar baik bagi fighter-fighter Tanah Air yang ingin membuktikan dirinya di level internasional. 

“Keuntungan dari kerja sama ini banyak sekali. Yang paling besar adalah bahwa kami KOBI dan One Pride memberikan jalan pada fighter yang ingin tampil di One Championship.  Namun, mereka yang akan tampil akan lebih dulu dipilih One Pride,” ucapnya.

“Selain itu tentunya akan lebih meningkatkan dan memajukan pertumbuhan MMA dan industri olahraga di Indonesia dan memastikan bahwa lebih banyak lagi atlet Indonesia akan muncul sebagai ikon MMA Asia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ardi juga berpesan kepada para fighter One Pride untuk menyiapkan diri mereka secara maksimal agar dapat bertarung secara kompetitif di ajang internasional. 

“Sebelumnya tunjukkan kemampuan anda sehingga dipilih sebagai wakil Indonesia untuk tampil di One Championship. Untuk itu para fighter di One Pride. berusaha semaksimal mungkin. Karena mereka hanya akan menampilkan fighter-fighter terbaik dari Indonesia,” jelasnya.

Kerja sama One Pride dangan One Championship bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekosistem seni bela diri di Indonesia. Selain itu memberi kesempatan bagi para atlet Indonesia untuk dapat menampilkan bakat dan mengembangkan karier mereka dalam ajang dan platform konten berskala global, serta melakukan pengembangan konten bersama untuk didistribusikan.

Berdasarkan kerja sama tersebut, ONE Championship dan One Pride MMA akan berbagi peran dalam usaha melatih serta mencari para atlet berbakat baru di Indonesia, dimana atlet jajaran teratas di One Pride MMA juga memiliki kesempatan berkompetisi di atas panggung dunia ONE Championship.

Sementara itu, Group President ONE Championship, Hua Fung Teh lewat keterangan tertulisnya menyebut dua kekuatan yang berpadu ini dapat menentukan masa depan dari industri seni bela diri campuran profesional di Indonesia.

“Saya sangat senang mengumumkan kerja sama bersama OnePride MMA ini. Dua kekuatan yang berpadu ini akan memberi kesempatan bagi para atlet bela diri berbakat di Indonesia untuk mengembangkan kemampuan dan berkompetisi di atas panggung dunia ONE Championship,” ujarnya



Source link

Leave a Reply