Ketahui Dampak Terlalu Banyak Konsumsi Daging

Ketahui Dampak Terlalu Banyak Konsumsi Daging


VIVA –  Olahan daging sapi seperti rendang menjadi salah satu olahran yang populer tersaji saat Idul Fitri. Tekstur yang empuk berpadu dengan gurihnya bumbu rendang terkadang membuat kita ketagihan. Tanpa sadar, makanan nikmat Lebaran dilahap dalam porsi yang terlalu besar untuk dikonsumsi tubuh.

Anda mungkin pernah mendengar berbagai pendapat tentang apakah makan daging itu baik atau buruk bagi kesehatan. Meskipun jawaban yang benar masih sangat kabur, para ahli dan peneliti telah menemukan bahwa makan terlalu banyak daging dapat memperburuk risiko beberapa masalah kesehatan. 

Berikut beberapa hal yang dapat terjadi pada tubuh jika makan terlalu banyak daging, dikutip dari thehealthy.

Bisa mengalami sembelit

Daging hampir tidak mengandung serat, yang biasanya Anda dapatkan dari buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.  Sembelit dan nyeri saat buang air besar adalah beberapa tanda pertama Anda kekurangan serat, kata ahli gizi Jenna Braddock, pendiri makehealthyeasy.com.  

“Kembali ke buah-buahan dan sayuran adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan serat karena Anda juga mendapatkan nutrisi yang sangat baik bersamanya,” kata Braddock.

Memengaruhi kesehatan jantung

Terlalu banyak mengonsumsi daging dapat memengaruhi kesehatan jantung. Jenis daging tersebut tinggi lemak jenuhnya, yang menurut penelitian meningkatkan kolesterol LDL “jahat” dan, pada gilirannya, meningkatkan risiko penyakit jantung.



Source link

Leave a Reply