Kericuhan di Simpang Lima Senen, Massa Demonstran Bakar Bioskop Rivoli

Kericuhan di Simpang Lima Senen, Massa Demonstran Bakar Bioskop Rivoli


VIVA – Massa demonstran yang menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law dibubarkan oleh aparat lantaran membakar Pos Polisi Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Oktober 2020 malam. Massa juga membakar sejumlah mobil proyek dan Bioskop Rivoli, di kawasan tersebut. 

Pantauan VIVA di lokasi, tampak kericuhan sudah tidak terjadi lagi. Namun, api di Bioskop Rivoli Senen masih dalam proses pemadaman.

Bioskop Rivoli ini merupakan bioskop tua yang belakangan telah berhenti beroperasi. Lokasinya di Simpang Lima Senen, tepat di depan halte Transjakarta Senen yang masih dalam tahap pembangunan.

Baca juga: Mahasiswa Kerjakan UTS Sambil Demo Tolak Omnibus Law

Tampak, halte Transjakarta tersebut juga rusak berat. Pengrusakan ini dilakukan oleh massa aksi ketika kericuhan terjadi di Simpang Lima Senen. 

Sementara itu, sejumlah mobil proyek yang dibakar juga mengalami kerusakan parah. Api di mobil-mobil tersebut belum dipadamkan. Tampaknya, petugas pemadam kebakaran lebih berupaya untuk memadamkan api di bioskop lebih dulu karena di belakang bioskop tersebut terdapat perumahan warga.

Hingga saat ini, api masih dalam proses pemadaman. Api belum berhasil dikuasai petugas pemadam kebakaran dan masih terus menjalar ke area lain pada bangunan tersebut.
 



Source link

Leave a Reply