Kemenperin Buka Program Vokasi Setara D1, Lulus Langsung Kerja

Kemenperin Buka Program Vokasi Setara D1, Lulus Langsung Kerja


VIVA – Kementerian Perindustrian resmi membuka Program Vokasi Setara Diploma I (D1) di bidang Industri. Hal itu bentuk komitmen dalam upaya penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) kompeten untuk memenuhi kebutuhan sektor industri sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Arus Gunawan mengungkapkan, penciptaan SDM yang terampil merupakan langkah strategis guna menopang pertumbuhan sektor industri. Serta memaksimalkan perluang bonus demografi di Indonesia.

“Upaya ini diwujudkan melalui kerja sama dengan pemerintah daerah dan melibatkan mitra industri,” kata Arus di Mempawah, Kalimantan Barat, dikutip Selasa, 8 Juni 2021.

Dia menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk membuka program pendidikan vokasi industri setara D1 telah dilakukan. Program ini menggandeng Politeknik ATI Makassar dan SMK-SMTI Pontianak selaku unit pendidikan vokasi industri di bawah binaan BPSDMI Kemenperin.

Baca juga: Menteri Investasi Bingung Anggaran Turun saat Target Dinaikkan



Source link

Leave a Reply