Kejahatan Siber Mengintai Ketika Idul Fitri, Begini Cara Menangkalnya

Kejahatan Siber Mengintai Ketika Idul Fitri, Begini Cara Menangkalnya


VIVA – Bukalapak dan Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat, khususnya pengguna platform marketplace, mengenai risiko kejahatan siber dan pentingnya menjaga keamanan informasi dan data pribadi dalam bertransaksi di marketplace.

“Ketika Ramadhan dan menjelang Idul Fitri seperti sekarang ini aktivitas transaksi online cenderung meningkat. Begitu pun dengan risiko terjadinya upaya kejahatan siber yang dihadapi oleh siapa saja, tidak hanya pengguna e-commerce. Kami ingin memastikan informasi dan data pribadi seluruh pengguna tidak disalahgunakan,” kata Kepala Eksekutif Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, Rabu, 12 Mei 2021.

Sebagai platform marketplace yang senantiasa berupaya memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk saat menyambut Idul Fitri, Rachmat berkomitmen untuk  menyediakan platform yang selalu aman bagi pengguna dengan terus meningkatkan sistem keamanan data pribadi sekaligus mengajak pengguna untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan dari kejahatan siber.



Source link

Leave a Reply