Kata Polisi soal Video Viral Pemotor Jebol Pagar Suramadu

Kata Polisi soal Video Viral Pemotor Jebol Pagar Suramadu


VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan banyak pengendara sepeda motor memotong antrean dengan menjebol pagar pembatas Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial. Para premotor itu disebut berupaya menghindari petugas tes usap Antigen pada Minggu kemarin, 6 Juni 2021. Polisi mengklarifikasi itu bukan jebol, tapi memang dibuka untuk mengurai kemacetan panjang.

Video itu diunggah di antaranya oleh akun Instagram @madurakocak35. Dalam video terlihat antrean panjang di jalur sepeda motor dari arah Madura. Begitu pula di jalur kendaraan roda empat dan lebih. Tak lama kemudian, terlihat motor-motor keluar melalui pagar di sisi kiri yang terbuka dan melaju di jalan sisi luar ruas Suramadu.

Demi lok  tes swab, ajebol. Reng madhurenah ajebol [Demi lolos dari tes swab, jebol. Orang Madura menjebol (pagar)],” suara pengambil gambar di video yang tersebar itu.

Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak Ajun Komisaris Besar Polisi Ganis Setyaningrum mengatakan, pengendara motor yang melewati jalan alternatif Suramadu seperti dalam video viral itu bukan peristiwa penjebolan pagar Suramadu. “Itu bukan lolos [tes usap Antigen),” katanya dikonfirmasi wartawan, Senin, 7 Juni 2021.



Source link

Leave a Reply