Kata Ahli tentang Video Kontroversial Kendall Jenner Tiup Lilin Ulang Tahun

Kata Ahli tentang Video Kontroversial Kendall Jenner Tiup Lilin Ulang Tahun



Ketika seorang pengguna Twitter mengunggah video tersebut ke akunnya, banyak pengguna media sosial lain yang mempertanyakan tentang kemungkinan bahwa tradisi tiup lilin ulang tahun sudah waktunya dihentikan mengingat kondisi pandemi yang terjadi saat ini. ”Kita masih meniup lilin di kue dengan mulut??? Di 2020 ini???,” tulis akun @lisi_mcguire.

Dr. S. Patrick Kachur, Profesor Kesehatan Kependudukan dan Keluarga di Columbia University Mailman School of Public Health, mengatakan pada TODAY Food bahwa ia tak berencana meniup lilin di kue ulang tahunnya musim gugur ini. Juga, mendorong orang lain untuk tak melakukan hal serupa, terutama jika mereka berada di dalam ruang publik.

“Meniup lilin dapat mengeluarkan partikel virus apabila orang tersebut terinfeksi (virus corona baru), sama halnya dengan bernapas, berbicara, bernyanyi, berteriak, batuk, dan bersin,” katanya.

Selaras dengan pendapat tersebut, dr. David M. Aronoff, Direktur Divisi Penyakit Menular di Vanderbilt University Medical Center, menjelaskan bahwa meniup lilin dapat memproyeksikan napas dalam jarak lebih jauh dibandingkan saat bernapas atau berbicara dalam keadaan normal. Hal itu dapat sangat berisiko bagi orang-orang terdekat yang hadir dalam sebuah perayaan ulang tahun.

“Ini bermasalah karena bisa jadi orang yang meniup lilin terinfeksi SARS-CoV-2 dan tak mengetahuinya. Menghembuskan napas dengan kuat dapat memproyeksikan partikel virus lebih jauh daripada sekadar bernapas atau berbicara, terutama jika orang tersebut mengenakan masker kain,” imbuh David Aronoff.



Source link

Leave a Reply