Kasus Meninggal COVID RI di Atas Rerata Dunia, Patut Jadi Perhatian

Kasus Meninggal COVID RI di Atas Rerata Dunia, Patut Jadi Perhatian



Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabarkan masih tingginya angka kasus kematian akibat COVID-19 di Indonesia. Jokowi menyebut persentase kasus meninggal di RI berada di angka 3,38 persen.

“Yang masih kita di atas rata-rata dunia adalah angka kematian, atau kasus meninggal di Indonesia, itu kita masih di angka 3,38 persen, rata-rata dunia berada di angka 2,5 persen,” ujar Jokowi dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, yang disiarkan langsung di YouTube, Senin (2/11/2020).

Jokowi ingin kasus meninggal di RI menjadi perhatian khusus. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penyakit menular ini.

“Ini yang patut untuk menjadi perhatian kita semuanya. Dan yang berkaitan dengan COVID saya ingin menekankan sekali lagi hati-hati,” jelas Jokowi.

Apalagi, lanjut Jokowi, beberapa di negara Eropa belakangan mengalami lonjakan kasus gelombang kedua. Untuk itu dia menekankan untuk tidak teledor agar kasus Corona bisa terus ditekan.

“Jadi jangan sampai kita teledor, jangan kita kehilangan kewaspadaan sehingga kejadian itu terjadi di negara kita,” ujar Jokowi.

Di sisi lain Jokowi menyebut kasus aktif dan kesembuhan COVID-19 RI lebih baik dari rata-rata dunia. Simak datanya di halaman berikutnya.



Source link

Leave a Reply