Kapuspen: Panglima TNI Dukung Pangdam Jaya Turunkan Baliho Rizieq Shihab

Kapuspen: Panglima TNI Dukung Pangdam Jaya Turunkan Baliho Rizieq Shihab



Liputan6.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendukung langkah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menertibkan dan menurunkan baliho Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Hal itu disampaikan Kapuspen TNI Mayjen Ahmad Riad.

“Yang perlu saya garisbawahi, memang tanggung jawab menurunkan itu Pangdam Jaya. Panglima TNI mendukung dan memang tidak perlu langsung mengeluarkan perintah, karena yang bisa menilai wilayahnya ya Pangdam,” tutur Riad di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Menurut Riad, keputusan Pangdam Jaya menurunkan baliho juga telah dilaporkan ke Panglima TNI. Penertiban baliho Rizieq Shihab pun dinilai dapat terus dilakukan sesuai kebijakan Dudung selaku Pangdam Jaya.

“Jadi saat Pangdam mengambil keputusan, Panglima mendukung,” jelasnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan, keputusan penurunan baliho Rizieq Shihab merupakan inisiatifnya. Sikap itu pun diambil melalui sejumlah pertimbangan kewilayahan.

“Inisiatif sendiri. Karena Satpol PP-nya sudah ketakutan, terus siapa lagi. Jadi ini biar tahu, yang tidak paham, tidak serta merta TNI melakukan,” kata Dudung.

 



Source link

Leave a Reply