Kapolri: Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah

Kapolri: Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah



Liputan6.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk tidak ragu dalam mengusut tuntas kasus mafia tanah di seluruh Indonesia. Hal tersebut juga sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden dan saya diperintahkan Bapak Presiden untuk usut tuntas masalah mafia tanah,” tutur Sigit dalam keterangannya, Kamis (18/2/2021).

Listyo meminta jajaranya dapat bekerja secara maksimal dalam melakukan proses hukum tindak pidana mafia tanah. Sebab tentunya hal tersebut berkaitan dengan hak yang dimiliki masyarakat.

“Saya perintahkan untuk seluruh anggota di seluruh jajaran untuk tidak ragu-ragu dan usut tuntas masalah mafia tanah, kembalikan hak masyarakat, bela hak rakyat, tegakkan hukum secara tegas,” jelas dia.

Lebih lanjut, Listyo menegaskan jangan sampai petugas takut menindak siapa pun dalang ataupun bekingan si mafia tanah. Usut sampai seluruh jaringan sindikat terjaring hingga tuntas.

“Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian Bapak Presiden, saya minta untuk jajaran tidak perlu ragu proses tuntas, siapa pun bekingnya,” Sigit menandaskan.



Source link

Leave a Reply