Kapolres Bekasi Tanggung Biaya Pengobatan Mahasiswa Korban Bentrok Saat Demo

Kapolres Bekasi Tanggung Biaya Pengobatan Mahasiswa Korban Bentrok Saat Demo



Liputan6.com, Jakarta – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, membesuk mahasiswa yang terluka akibat bentrokan dengan aparat saat demo menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja, di Rumah Sakit Sentra Medika, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ada tiga mahasiswa yang dirawat di rumah sakit tersebut, akibat terluka akibat bentrok dengan polisi saat menggelar aksi demo menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja di kawasan Jababeka, Cikarang.

Hendra yang didampingi Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, melihat kondisi korban satu per satu di ruang perawatan. Ia pun menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan mahasiswa yang menjadi korban bentrok saat demo.

“Seluruh biaya perawatan ditanggung saya sebagai Kapolres Metro Bekasi,” kata Hendra, Kamis (8/10/2020).

Hendra pun menyesalkan bentrokan yang terjadi antara mahasiswa dengan polisi pada Rabu 7 Oktober 2020. Dia berharap hal ini menjadi evaluasi seluruh pihak untuk terus menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi saat demo.

“Yang perlu diperhatikan adalah, dalam menyampaikan pendapat di muka umum, jangan ada lagi provokasi sehingga menyebabkan kerugian materil dan korban luka,” ujarnya.



Source link

Leave a Reply