Kapolda Metro Jaya Diberi Resep Tak Pandang Bulu Tegakkan Hukum

Kapolda Metro Jaya Diberi Resep Tak Pandang Bulu Tegakkan Hukum


VIVA – Kepala Polda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mendapatkan resep dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama ketika mereka berkunjung ke markas Polda Metro pada Senin, 23 November 2020. Fadil diberi saran untuk penegakan kedisiplinan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kami ke sini untuk memberikan support, karena Jakarta itu panglima hukumnya Bapak Kapolda Metro, agar semua tertib. Mau kiai, alim ulama, habaib, artis. Itu tidak boleh pandang bulu. Kami mendorong Bapak Kapolda jangan sungkan dalam rangka penegakan hukum,” kata Juru Bicara Forum Mubaligh Nusantara, Muhammad Rofi’i Mukhlis.

Menurut dia, situasi Jakarta kini masih mengkhawatirkan dalam penularan virus COVID-19. Maka, diharapkan kehadiran Fadil yang ditunjuk oleh Kepala Polri Jenderal Idham Azis dapat menekan tingkat penularan dengan cara penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Insya Allah, mudah-mudahan dengan ditunjuknya beliau menjadi Kapolda Metro Jaya itu Jakarta akan menjadi lebih baik, tertib dan disiplin terutama terkait protokol kesehatan. Jadi semua sama di mata hukum,” ujarnya.

Dengan begitu, Rofi’i mengaku telah memberikan resep kepada Fadil bahwa sekarang lagi ramai menjadi sorotan soal akhlak. Menurut dia, kalau mau revolusi akhlak sebaiknya harus mengubah akhlak dimulai diri sendiri.

“Jadi, tidak bisa Bapak Kapolda berjuang sendirian, tapi komponen masyarakat harus bersatu untuk menjaga Jakarta. Kalau Jakartanya baik, maka Indonesia akan kuat,” ujarnya.

Baca: Bang Yos: Tindakan Pangdam Jaya Harus Terukur, Jangan Berlebihan



Source link

Leave a Reply