Kampung Tangguh Jaya di Grogol Ini Sebut Sudah Zero COVID-19

Kampung Tangguh Jaya di Grogol Ini Sebut Sudah Zero COVID-19


VIVA – Angka COVID-19 di Ibu Kota DKI Jakarta memang masih tinggi secara nasional. Tapi di beberapa wilayah, Kampung Tangguh Jaya (KTJ) terus digalakkan. Bahkan ada yang sukses menekan angka kasus dari zona merah hingga kini menjadi zero COVID-19.

Seperti di RW 09, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pada Januari 2021 lalu, wilayah ini ditetapkan sebagai zona merah. Temuan kasus aktif pada tanggal 10 Januari 2021 sampai dengan 9 Februari 2021, sejumlah 22 orang positif COVID-19 dan 1 meninggal dunia.

Setelah ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, maka tingkat RW mulai bergerak. Kampung Tangguh Jaya RW 09 (KTJ’09) dibantu Bhabinkamtibmas dan Kasospol Grogol, membagikan mpon-mpon, vitamin C, masker gratis dan sembako kepada warga yang baru sembuh dari COVID-19 di lingkungannya.

Baca juga: Buka Sampai Larut, Tempat Kuliner di Jakarta Barat Dibubarkan

Ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial terhadap mereka yang terpapar COVID-19. Juga sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran. Petugas juga melakukan hal tersebut, untuk membalikkan lingkungan mereka menjadi zero COVID-19.

Ketua Pos Lingkungan (Poslink) Gerakan Anti (GA) COVID-19 JB 031 Lutfi Nasution, pihaknya punya tanggungjawab untuk mewujudkan RW 09 Kelurahan Grogol tersebut bebas dari Corona.

Kini, berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 RW 09, Kelurahan Grogol, RW 09 tersebut kini zona zero COVID-19. Ia mengaku hal itu juga sudah dikonfirmasi oleh pihak puskesmas dan kelurahan.



Source link

Leave a Reply