Kakek Mengaku Eks Ajudan Soekarno Ditangkap Tim AKBP Burhanuddin

Kakek Mengaku Eks Ajudan Soekarno Ditangkap Tim AKBP Burhanuddin


VIVA – Aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap seorang pelaku penipuan dengan modus memiliki surat berharga dari Bank. Pelaku tersebut merupakan seorang pria paruh baya berusia 73 tahun dengan inisial IG.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin mengatakan, korban penipuan IG adalah J. Berdasarkan pengakuannya kepada korban, IG ini memilik surat berharga yang nilainya sangat fantastis.

“Pelaku ini mengaku sebagai mantan ajudan Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno dengan pangkat Letnan Jenderal dari Angkatan Udara. Dia juga mengaku sebagai profesor. Pelaku (IG) juga mengaku memiliki uang sebesar 15 miliar dolar Hongkong,” kata Burhanuddin, dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu 17 Februari 2021.

Burhanuddin menambahkan, bahwa pada tahun 2020, tersangka IG bertemu korban J dan mengaku mengaku memiliki cacatan bank dari HSBC berupa 19 lembar uang Hongkong dengan nilai 15 miliar dolar Hongkong. Karena tersangka tidak bisa mencairkannya, maka tersangka meminta bantuan korban.



Source link

Leave a Reply