Jumlah Penumpang Menurun Akibat Covid-19, Perusahaan Bus Ini Juga Diserang Hoaks

Jumlah Penumpang Menurun Akibat Covid-19, Perusahaan Bus Ini Juga Diserang Hoaks



Liputan6.com, Jakarta – Sebuah perusahaan bus di Inggris, Sanders Coaches terkena serangan hoaks. Mereka disebut gulung tikar karena jumlah penumpang sudah menurun akibat pandemi virus corona covid-19.

Informasi ini pertama kali muncul di akun Twitter, @CoachesSanders, yang menyebut perusahaan bus itu tutup karena tidak ada penumpang lagi. Direktur Pelaksana Sanders Coaches, Charles Sanders menyebut akun itu tidak resmi dari perusahaan miliknya, alias hoaks.

“Akun ini (@CoachesSanders), menyatakan kami akan tutup. Ini benar-benar berita hoaks. Kami akan terus menyediakan transportasi ke seluruh Norfolk Utara dan sekitarnya,” katanya, seperti dikutip dari Eastern Daily Press.

Gara-gara hoaks tersebut, Charles Sanders jadi sibuk menjawab pertanyaan penumpang setianya. Kebanyakan pertanyaannya dari orang tua yang khawatir tidak ada bus untuk mengantar anak-anak mereka ke sekolah.

“Tahun ini (selama pandemi covid-19), kami sudah mengalami dua atau tiga kali (informasi hoaks). Saya tidak tahu mengapa seseorang ingin melakukan hal-hal ini,” ujarnya.

 



Source link

Leave a Reply