Jokowi Izinkan Gubernur Papua Berobat ke Singapura

Jokowi Izinkan Gubernur Papua Berobat ke Singapura


VIVA – Gubernur Papua Lukas Enembe diketahui sejak Minggu, 9 Mei 2021 melakukan perjalanan ke Singapura. Dia melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit di negara tersebut.

Terkait hal tersebut, Lukas Enembe meminta dukungan moril melalui doa dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnnya Papua untuk kesembuhanya dari sakit yang diderita.

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus menyampaiakan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo izin untuk melakukan perjalanan tersebut. Izin berobat diberikan melalui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk kepentingan kesehatan.

“Tentunya kita berharap, gubernur segera pulih dan diberikan kesehatan yang utuh agar dapat kembali ke Tanah Air. Guna memimpin pembangunan di Provinsi Papua dengan kondisi yang baik dan prima,” kata Rifai Darus di Jayapura, Senin, 10 Mei 2021.

Sehubungan dengan proses pengobatan yang dilakukan oleh Lukas di luar negeri, maka penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Papua dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.



Source link

Leave a Reply