Ini Perkembangan Terbaru Proses Hukum Kasus Korupsi Asabri

Ini Perkembangan Terbaru Proses Hukum Kasus Korupsi Asabri



Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung memeriksa dua saksi terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi di PT Asabri.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyebut, dua saksi yang diperiksa yakni MA selaku Direktur PT Pool Advista Asset Management dan Direktur Keuangan PT Asia Raya Kapital, WW.

Eben menjelaskan, pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut dilakukan untuk mengumpulkan barang bukti terkait kasus Asabri yang sedang ditangani Kejagung.

“Pemeriksaan saksi dilakukan guna mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada PT Asabri,” kata Eben dalam keterangannya, Selasa 16 Februari 2021.

Pemeriksaan saksi yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung ini tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat, Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

“Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi diperiksa dengan Penyidik yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” jelasnya.

“Serta bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan,” pungkas Eben soal pemeriksaan kasus Asabri.

 



Source link

Leave a Reply