Indra Sjafri: Sport Science Harga Mati untuk Kembangkan Sepak Bola Nasional

Indra Sjafri: Sport Science Harga Mati untuk Kembangkan Sepak Bola Nasional



Liputan6.com, Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkap sport science menjadi modal utama untuk membangkitkan prestasi sepak bola nasional. Tanpa sport science, Indonesia tidak akan pernah maju dan cenderung jalan di tempat.

“Sport science harus diterapkan di negara ini, kita sudah tidak bisa menggunakan cara biasa atau konvensional. Kalau ingin maju, mau tidak mau harus menggunakan teknologi,” ujarnya dalam acara Indonesia Youth Football Development melalui teleconference Zoom, Rabu (4/11/2020).

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengaku sport science bisa membantu seorang pelatih untuk menemukan posisi yang cocok bagi seorang pemain sepak bola. Dengan begitu, talenta yang dimiliki pemain tersebut bisa dikembangkan lebih luas.

“Sport science bisa mengetahui pontensi seorang pemain hanya dari golongan darahnya saja. Kemudian, teknologi itu juga bisa menggunakan DNA pemain untuk menyusun formasi yang sesuai. Saya pikir harus diterapkan secepatnya di Indonesia,” paparnya.

Indra Sjafri berharap sport science bisa menjadi angin segar bagi persepakbolaan nasional serta memunculkan generasi hebat yang menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.



Source link

Leave a Reply