Harga Bitcoin Melonjak Berkat Tesla

Harga Bitcoin Melonjak Berkat Tesla



Ini merupakan perjalanan bitcoin yang mengejutkan sejak debut di wall street pada Desember 2017. Sebagian besar bursa berjangka meluncurkan bitcoin berjangka dan mendorong nilainya menjadi USD 19.300. Saat itu, harga tersebut belum pernah terdengar untuk mata uang itu.

Pada Desember 2018, nilai bitcoin kurang dari USD 4.000 per koin. Baru-baru ini bitcoin menguat dari di bawah USD 11.000 pada Oktober kemudian melampaui USD 40.000 untuk pertama kali dalam sejarah.

Dalam dua tahun terakhir perusahaan telah merangkul teknologi yang mendasari mata uang digital seperti bitcoin, sebuah konsep yang dikenal sebagai blockchain.

Penggunaan bitcoin sebenarnya tidak benar-benar berubah sejak reli tiga tahun lalu. Hal ini sebagian besar digunakan bagi yang tidak percaya sistem bank dan pencucian uang. Akan tetapi, hal itu bisa berubah jika perusahaan besar ikuti jejak Tesla dan mulai menerima mata uang digital sebagai pembayaran.

“Langkah ini dapat memberikan lebih banyak momentum ke dalam saham Tesla karena banyak investor mulai menilai eksposur bitcoin dan mata uang kripto sebagai bagian dari nilai yang dimiliki,” ujar Ives.



Source link

Leave a Reply