Harapan PSSI Lanjutkan Liga 1 Masih Terganjal Izin Kepolisian?

Harapan PSSI Lanjutkan Liga 1 Masih Terganjal Izin Kepolisian?


VIVA – Harapan PSSI untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 pada November mendatang sepertinya masih harus ditunda. Sebab, pihak Kepolisian belum mau memberikan izin keramaian.

Sebelumnya, dikabarkan jika klub-klub peserta liga sudah sepakat untuk memulai kembali kompetisi pada awal November mendatang usai melaksanakan pertemuan di Yogyakarta, Selasa 13 Oktober 2020. Kesepakatan tersebut diambil berdasarkan situasi pandemi, utamanya di Jakarta, yang sudah menurunkan statusnya dari PSBB ketat kembali ke PSBB transisi.

Sayangnya, keinginan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tersebut tak disambut dengan tangan terbuka oleh pihak Kepolisian. Mereka masih bersikeras untuk tak mengeluarkan izin keramaian mengingat kondisi pandemi yang masih tinggi.

Per hari ini, Selasa 13 Oktober 2020, penambahan kasus positif berada di angka 3.906 pasien. Sementara, total penderita positif mencapai 340.622 orang.

“Polri kan sudah jelas menyampaikan kalau selama Pilkada-pandemi tidak akan keluarkan izin keramaian,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dihubungi wartawan.

Selain itu, tak bisa dipungkiri jika Pilkada serentak menjadi salah satu alasan Kepolisian tak mengeluarkan izin keramaian. Sebab, mereka lebih memfokuskan pengamanan di agenda yang rencananya digelar serentak di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini.

Kendati demikian, Iriawan enggan menyerah begitu saja. Dia tetap mengusahakan agar izin keramaian bisa didapatkan sebelum kompetisi bergulir pada 1 November mendatang.

“Saya memohon kepada pihak pemerintah dan Kepolisian untuk bisa memberikan izin kepada kami satu bulan ke depan yaitu 1 November,” kata mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.



Source link

Leave a Reply